Lowongan Kerja Terbaru Semen Bosowa

Profil PT Semen Bosowa
Lahirnya Bosowa bermula dengan didirikannya sebuah perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan umum bernama CV Moneter di Makassar, Sulawesi Selatan, pada 22 Februari 1973 oleh H.M. Aksa Mahmud. Sejak tahun 1978, perusahaan itu mendapatkan hak ekslusif sebagai dealer resmi mobil produksi Jepang yakni Datsun untuk Kawasan Indonesia Timur. Pada tahun yang sama, nama perusahaan diganti menjadi PT Moneter Motor.

Kredit gambar: kabarbisnis.com
Kesuksesan perusahaan semakin lengkap ketika mendapatkan kepercayaan dari Mitsubishi Motors menjadi sales & distributor mobil merk Mitsubishi untuk Kawasan Timur Indonesia pada bulan Oktober 1980. PT Moneter Motor pun berganti nama menjadi PT Bosowa Berlian Motor yang menjadi tonggak penting mengawali kemajuan Bosowa.
Setelah puluhan tahun berlalu, terjadi peralihan kepemimpinan di Bosowa pada tahun 2006. Erwin Aksa dipercayakan untuk menjabat sebagai Presiden Direktur. Mulai saat itu, Erwin Aksa mampu membawa perubahan yang signifikan terhadap kemajuan Bosowa, setelah mendorong transformasi, profesionalisme, efisiensi, target hasil yang terarah serta perencanaan jangka panjang dan matang. Bersama Erwin Aksa, perusahaan mencanangkan era ‘lepas landas’ menuju Bosowa Excellence pada 2015 mendatang.
Grup Semen merupakan salah satu unit usaha terdepan yang dimiliki oleh Bosowa. Grup ini melakukan aktifitas usaha sangat terpadu, yakni mulai dari proses penggunaan bahan baku, produksi semen, hingga pengiriman ready mix kepada para pelanggan. Standar mutu dari produk yang dihasilkan juga sudah sesuai dengan ISO 9001 dan 14001.
Grup Semen saat ini terbagi dalam dua perusahaan yang masing-masing mengelola bisnis semen secara full integrated dan semi integrated. Adapun dua perusahaan itu adalah:
  • PT Semen Bosowa Maros : Perusahaan yang mengelola bisnis semen secara full integrated yang terletak di Maros Sulawesi Selatan dengan kapasitas produksi sebesar dua juta ton klinker semen per tahun dan 2,4 juta ton semen per tahun. Pabrik semen ini dibangun di atas lahan seluas 147 hektare (ha) serta dilengkapi dengan akses jalan masuk yang mendukung.
  • PT Semen Bosowa Indonesia : Perusahaan yang mengelola bisnis semen secara semi integrated (grinding) yang terletak di Batam, Kepulauan Riau, dengan kapasitas produksi sebesar 1,2 juta ton per tahun.
Selain dua perusahaan tersebut, Bosowa saat ini juga sedang membangun beberapa pabrik semen baik yang full integratedmaupun semi integrated di beberapa wilayah, seperti Maros (Sulawesi Selatan), Barru (Sulawesi Selatan), Ciwandan (Banten), Banyuwangi (Jawa Timur), Rembang (Jawa Tengah), dan Sorong (Papua Barat).
Ketangguhan Bosowa terbukti setelah mampu bertahan menghadapi berbagai guncangan dari krisis ekonomi yang telah terjadi. Bosowa senantiasa berpijak pada nilai-nilai yang mengedepankan pembelajaran, kerjasama, berjiwa melayani dan menjadi yang terbaik. Dengan mengacu pada standar Bosowa Excellence, kami melakukan berbagai terobosan agar bisa tetap kompetitif dan berjaya di masa mendatang.Dalam beberapa tahun terakhir, Bosowa telah melakukan ekspansi dan investasi secara signifikan di sejumlah sektor usaha. Bertumbuh merupakan arah gerak perusahaan secara keseluruhan. Bosowa akan terus mengembangkan portofolio bisnis dengan mendorong unit usaha yang potensial serta memiliki peluang yang menjanjikan.
Bosowa merupakan sebuah perusahaan pionir dari Kawasan Timur Indonesia. Setelah berdiri selama 40 tahun, Bosowa telah tumbuh dan berkembang menjadi perusahaan berskala nasional.Bosowa akan terus melakukan berbagai terobosan dan strategi untuk memperkokoh eksistensinya. Manajemen semakin optimistis dan antusias mengembangkan bisnisnya di berbagai sektor. Saat ini, Bosowa sukses bergerak di 10 unit bisnis, yakni: otomotif, semen, logistik & transportasi, pertambangan, properti, jasa keuangan, infrastruktur, energi, media, dan multi business.
Visi :
Menjadi pemain utama ekonomi nasional yang didukung oleh tenaga kerja yang prima, produk berkualitas, pelayanan terbaik, dan sistem yang terintegrasi.
Misi :
Memberi berkah bagi masyarakat dengan membangun kepeloporan ekonomi nasional.
Sumber: Semen Bosowa

 Lowongan Kerja Terbaru Semen Bosowa

Posisi : Sekretaris Direksi (Jakarta)

Tanggung Jawab:
  • Mengatur semua perjanjian / pertemuan Direksi dengan pihak internal / eksternal
  • Mengatur perjalanan dan mencatat jadwal kegiatan Direksi
  • Mendampingi Direksi dalam meeting perusahaan dan mencatat serta melaporkan hasil meeting
  • Melakukan tugas Administrasi terkait aktifitas Direksi
  • Melakukan tugas surat menyurat / Korespondensi
Persyaratan:
  1. Pendidikan minimal D3
  2. Wanita berusia maksimum 30 tahun
  3. Berpengalaman sebagai Sekretaris Direksi minimal 3 tahun
  4. Menguasai Ms Office (Min. Word & Excell, Power Point)
  5. Dapat bekerjasama dalam team dan secara Mandiri
  6. Berpenampilan menarik
  7. Memiliki loyalitas dan integritas yang tinggi
Lowongan ditutup tanggal 30 Maret 2014. Jika anda tertarik, silakan kirimkan lamaran secra online melalui email: sri.rahayu@bosowa.co.id
Head Office :
Menara Karya, Lantai 16
JL. H.R. Rasuna Said, Blok X-5, Kav. 1-2
Jakarta 12950 – Indonesia
Sumber Lowongan

Ditulis Oleh : Unknown ~Info Lowongan Kerja Terbaru

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Lowongan Kerja Terbaru Semen Bosowa yang ditulis oleh Info Lowongan Kerja Terbaru yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 11:22

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.